Cara Memasang Sleting Jepang Dengan Mudah

   Hai sobat-sobat semua, kalli ini saya akan memberikan sedikit ilmu tentang bagaimana cara memasang Sleting Jepang Dengan Mudah. Banyak yang nanya dan masih bingung gimana sih cara memasangnya soalnya sleting jepang kaya yang sembunyi gitu, yang kelihatan cuman kepala sletingnya itu, apalagi bagi penjahit yang baru belajar atau pemula.

Baiklah sekarang kita langsung saja deh cara memasang Sleting Jepangnya;

  Pertama-tama kita siapkan dulu sleting Jepang dan baju ataupun kain sejenisnya yang mau di pasangin sleting, lalu obras dulu kedua pinggiran kainnya, setelah di obras terus pasang sbelah-sebelah sleting dengan menggunakan sepatu biasa dulu, manfaatnya untuk mengunci dulu si sletingnya biar tidak geser kesini geser kesana gitu.

setelah itu, yang sebelahnya juga jahit, maka akan terlihat seperti ini:

Selanjutnya kita maju ke tahap berikutnya dengan mengganti sepatu biasa dengan memasang sepatu khusus untuk memasang sleting jepang, kalo pake mesin jahit klasik bisa pakai sepatu sebelah, berhubung saya prakteknya pake mesin jahit yang agak moderen atau sering di sebut mesin jahit besar yang sering dipake di pabrik-pabrik gitu, jadi pake sepatunya yang sudah praktis, sperti ini contohnya:

Setelah kita mengganti spatunya, kita masuk ke tahap pengepreesan sletingnnya, atau di jahit sampai mentok ke dalam bagian jalur si kepala sletingnya.
Buka du sletingnya, menjahitnya sebelah-sebelah kaya yang pertama pake spatu biasa, tapi awas jangan sampai kejahit jalur sletingnya itu karna kalau sampai kejahit si kepala sletingnya akan macet bila kit membuka atau menutupnya.

Setelah kedua belah sletingnya sudah di jahit maka akan terlihat seperti ini:
Tampak Di Dalam

Tampak Di Luar

segitujuga sudah selesai, berhubung kita pake sleting jepang yang pendek, jadi belum selesai karna ujung sletingnya masih tampak terbelah blim kejahit.
Setelah itu kita ganti lagi spatunya dengan sepatu biasa, atau kalau hasilnya pingin lebih bagus lagi ganti pake sepatu sebelah, tapi pake yang biasa juga bisa ko.
selanjutnya kita tinggal jahit deh dari ujung jahitan sletignya sampe ujung bajunya sesuai yang kita inginkan.

Setelah di jahit sampai tempat yang kita tentukan ujungnya, selesai deh kita memasang sleting jepangnya.

Demikian pembahasan tentang cara memasang sleting jepang, semoga artikel atau tulisan ini bermanfaat bagisiapapun yang sudah membaca. Smoga sukses..... :)


 

Previous
Next Post »