Cara Memasang Kerah Kemeja Dengan Praktis

     Hai sobat-sobat semua, kali ini saya akan menshare / berbagi sedikit dari ilmu saya tentang Cara Memasang Kerah Kemeja Dengan Praktis,
Sebelum kita memulai ke pembahasan utamanya yang di sebut kerah dalam sbuah baju atau busana sangat penting, karna dari baju tersebut titik bagus bisa juga di lihat dari bagian kerahnya apalagi untuk baju kemeja pria sangat tidak bagus kan kalau untuk kerahnyadi tidak ada, dan tidak untuk itu juga bagian kerah dapat memberikan kenyamanan bagi siapapun yang memakainya.
Ok, mari kita lanjut ke pembahasannya cara memasang kerahnya.

contoh kerah kemeja


Yang pertama kita siapkan dulu kerah yang sudah di buat dan di ukur terlebih dahulu, terus kita lipat dua kerah dan badan bajunya dan tandai dengan menggunting sedikit dariujung lipatan kerah dan badan bajunya, seperti gambar di bawah.
Setelah itu akan tampak seprti ini.

Lalu setelah siap kita lanjut ke cara penjahitannya, kita mulai dari tengah dulu yang kita sudah di beri tanda tadi, ingat untuk cara memasang kerah jangan di mulai dari ujung sampai ujung, karna itu bisa menyebabkan ketidak samaan antara kerah dengan badan bajunya itu sendiri meskipun kita sudah mengukurnya dengan baik, karna textur kain yang sedikut elastis, dan juga untuk menjahitnya berawal dari bagian luar badan bajunya. Mari kita lihat untuk gambarnya.
 
Mulai menjahit dari tengah dulu sampai ujungnya, lalu teruskan dari ujung atau sisi yang lainnya sampai di tengah yang pertama kali mulai di jahit.
 Setelah selesai menjahit yangpertama, kita masuk ke penjahitan kedua atau terakhir.
Kita lipat atau balikan kerah itu hingga tampak seperti ini.
Selanjutnya kita jahit dari ujung sebelah kanan hingga sampai ke tepi sebelah kiri dengan cara menjahit menelusuri jahitan yang ada dibawahnya yang pertama di jahit.
Dan selesailah kerah kemeja yang kita buat.
Demikian artikel yang saya buat kali ini, semoga bermanfaat bagi yang sudah membacanya dan saya harap bisa memberikan sedikit gambaran. Selamat mencoba,,....!!!



Previous
Next Post »